GNPF MUI Segera Polisikan Penyebar Fitnah Habib Rizieq


KabarPos.Com - Tim Advokasi Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI Kapitra Ampera berencana melaporkan penyebaran video berisi rekaman pembicaraan suara perempuan yang disebut bernama Firza Husein dengan seseorang bernama Ema yang viral sejak Minggu (29/1).

Pasalnya, dalam video itu, sosok perempuan yang disebut bernama Firza sedang membicarakan 'hubungan spesial' dengan seseorang yang disebut dengan nama Habib Rizieq.

"Kami sudah menginvestigasi orang ini. Kita hanya mencari orang yang menyebarkan. Kami akan laporkan. Kan ada orang yang melanggar UU ITE (Informatika dan Transaksi Elektronik). Mau kita laporkan," kata Kapitra seperti diberitakan RMOLJakarta.com, Senin (30/1).

Dirinya curiga ada komunitas yang sengaja menyebar isu tersebut secara masif dan terstruktur. Pihaknya sudah mencatat beberapa akun media sosial yang menyebar video berisi tuduhan terhadap Rizieq.

"Ada inisial MR, LP alias A. Itu sudah ada," kata dia.

Pihaknya akan melaporkan kasus tersebut dengan pasal pencemaran nama baik dan akan dilakukan ke Bareskrim Polri dalam waktu dekat.

"(Kami akan buat laporan) di Bareskrim," pungkasnya. [rmol]

Bagikan Info Ini :