Pilih Hapus Film "Kau Adalah Aku yang Lain" di Twitter, Begini Penjelasan Polri


Pilih Hapus Film "Kau Adalah Aku yang Lain" di Twitter, Begini Penjelasan Polri

KabarPos.Com - Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto membenarkan bahwa Film pilihan Police movie festival berjudul "Kau adalah Aku yang lain" telah dihapus dari akun Twitter Divisi Humas Polri. Menurutnya penghapusan tersebut lantaran film yang mendapatkan juara pertama tersebut menimbulkan pro kontra.

"Sementara kita hapus dulu karena menimbulkan pro dan kontra," ujar Setyo saat dihubungi Republika.co.id di Jakarta, Rabu (28/6).

Menurut Setyo, akan ada penjelasan dan klarifikasi dari juri maupun pembuat film. Sehingga kontroversi terhadap film tersebut dapat segera terurai.

"(Dihentikan) sampai nanti menunggu juri maupun pembuat film akan memberikan klarifikasi," ujarnya.

Terkait penjurian, kata dia, ajang bertema "Unity in Diversity" dilakukan oleh para juri profesional. Mereka terdiri dari sutradara film, bintang film, budayawan, serta anggota polri. Mereka menyeleksi 241 pendaftar hingga terpilih 10 film pendek dan 10 animasi yang masuk dalam nominasi.

"Jadi jurinya ada beberapa orang, ada sutradara film, bintang film, budayawan, ada Polri juga, nah dari hasil itu ditetapkan yang juara adalah itu kau adalah aku yang lain," ujarnya.

Setyo mengaku tidak paham mengenai mengapa film pendek karya Anto Galon yang terpilih sebagai karya terbaik dari 241 film pendek dan animasi. Menurutnya hal tersebut nanti akan dijelaskan langsung oleh juri Police Movie Festival ke-4. [kabarpos.com / rol]

MOHON DISHARE YA