Kapolda: Jangan Simpulkan Kasus Hermansyah Terkait Habib Rizieq

KabarPos.Com - Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan meminta pembacokan terhadap ahli telematika Hermansyah tidak disimpulkan terkait kesediaannya menjadi saksi ahli yang membantah percakapan dan foto berkonten pornografi pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab.

"Hermansyah sudah kami lakukan pendalaman itu penyelidikan memang ada korban, tapi jangan terlalu disimpulkan di media," kata Irjen Polisi M Iriawan di Jakarta, Senin (10/7).

Iriawan mengaku, beberapa pihak mengatakan pembacokan Hermansyah ada kaitannya dengan saksi ahli, tetapi tidak perlu dikaitkan. Iriawan berjanji akan mengungkap peristiwa penganiayaan yang dialami Hermansyah usai bersenggolan kendaraan dengan pengendara lain di Tol Jagorawi, Jakarta Timur.

Menurut Iriawan, saat ini Hermansyah mendapatkan perawatan dan pemulihan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Setelah kondisinya membaik, tim gabungan Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Timur akan meminta keterangan Hermansyah terkait kejadian tersebut.

Iriawan belum dapat memastikan pelaku yang membacok Hermansyah itu merencakan aksi itu atau tidak lantaran masih menyelidiki identitas pelakunya. "Kami belum sampai ke sana karena belum tahu pelakunya siapa kalau sudah ditangkap baru tahu motifnya," ujar mantan kapolda Jawa Barat itu.

MOHON DISHARE YA