Korut : Semua Daratan AS dalam Jangkauan Rudal Kami


KabarPos.Com - Korea Utara (Korut) mengklaim semua daratan Amerika Serikat (AS) telah berada dalam jangkauan rudal balistik antarbenua miliknya. Menurut Korut, hal ini patut menjadi peringatan untuk AS.

Pemimpin Korut Kim Jong-un telah menyatakan, uji coba terakhir rudal balistik antarbenua milik negaranya telah berhasil. Ia pun menegaskan bahwa semua daratan AS mampu dijangkau oleh rudal tersebut.

"Pemimpin (Kim Jong-un) menyatakan dengan bangga bahwa tes rudal memastikan bahwa semua wilayah daratan AS berada dalam jangkauan mencolok (rudal) kami," kata kantor berita Korut, Korean Central News Agency (KCNA), seperti dikutip laman BBC, Sabtu (29/7).

KCNA melaporkan rudal balistik antarbenua yang dinyatakan mampu menjangkau daratan AS adalah Hwasong-14. Rudal ini merupakan model yang sama yang diuji Korut pada 3 Juli.

Terkait uji coba rudal Korut yang terakhir, Presiden AS Donald Trump mengatakan, hal tersebut hanya tindakan sembrono dan berbahaya dari rezim Korut.

Cina juga mengecam uji coba rudal Korut. Negeri Tirai Bambu mendesak semua pihak yang berkepentingan untuk menahan diri dan menghindari ketegangan yang meningkat.

Subscribe to receive free email updates: