Dengan Mesin Ini Pil Koplo dari Jakarta Diracik Ulang Jadi Jutaan Butir di Surabaya


KabarPos.Com - Kapolda Jatim Irjen Pol Machmud Arifin menjelaskan berdasarkan keterengan dari Sugeng, pil koplo tersebut dipasok oleh Budi yang tinggal di Jakarta melalui perantara pelaku Edi. Saat ini Budi sendiri sudah ditangkap oleh anggota Bareskrim Mabes Polri, sedangkan Edi masih dalam proses pengejaran.

Proses pengiriman biasa dilakukan melalui jalur darat. Setelah pil tersebut tiba di Surabaya, Sugeng lantas meletakkan jutaan butir pill tersebut ke Bukit Bali Perum Citraland. Di lokasi ini, istri Sugeng yakni Siti dan dibantu oleh kakak iparnya Seniman untuk meracik dan mengemas pil tersebut.

Diduga selain mengemas pil tersebut, kedua tersangka juga mengoplos carnophen tersebut dengan obat-obatan lain. Tujuannya agar jumlah pil yang mereka jual bisa lebih banyak.

“Setelah dibungkus, pil tersebut siap diedarkan. Biasanya mereka mengirimkan pil tersebut ke kawasan luar Jawa melalui jasa ekspedisi,” terang jendral dengan dua bintang di pundaknya ini.

Proses pengiriman tersebut dilakukan oleh Sugeng dibantu oleh Subagiono. Sementara itu, kepada polisi Sugeng mengaku baru menjalankan bisnisnya selama dua bulan terakhir.

Penampakan Mesin Ajaib Pil Koplo


Dia tertarik melakukan bisnis pil koplo tersebut lantaran keuntungan yang berlipat. Meski mengakui mengedarkan, namun Sugeng membantah jika ia memproduksi pil tersebut. Sebab dia hanya mengemasi saja.

“Sebab pasokan pil yang saya terima masih belum ada kemasannya. Sehingga saya membeli alat press untuk mengemas pil tersebut sehingga siap dijual,” ungkap Sugeng.

Hanya saja keterangan Sugeng masih terus didalami polisi. Sugeng menjelaskan dia sengaja mengajak istri dan kakak iparnya agar bisnis haram tersebut tidak diketahui oleh orang lain.

Sehingga, dia berharap bisnis dengan omset ratusan juta tersebut bisa terus langgeng.  Namun baru menjalankan bisnisnya selama dua bulan, polisi sudah menggerebek tempat usahanya itu. (yua/rud)

(sb/yua/jek/JPR)

Subscribe to receive free email updates: