Bersihkan Sampah Tahun Baru, DKI Juga Kerahkan Mobil Road Sweeper


KabarPos.Com - Selain mengerahkan ribuan petugas kebersihan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta juga mengerahkan 30 unit mobil penyapu jalan atau road sweeper pada perayaan malam tahun baru 2018 ini.

"Kami juga akan mengerahkan mobil-mobil penyapu jalan. Ada 30 unit yang akan kami kerahkan," ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Isnawa Adji pada wartawan, Minggu (31/12/2017)

Menurutnya, mobil-mobil penyapu jalan tersebut akan untuk membersihkan seluruh sampah yang ada selama malam perayaan pergantian tahun di sejumlah lokasi yang menjadi pusat keramaian warga.

Pembersihan sampah dengan menggunakan mobil-mobil penyapu jalan itu rencananya dilakukan mulai pukul 02.00 dini hari sejak massa mulai mencair. Pihaknya menargetkan pada 1 Januari 2018, pukul 06.00 WIB semua sampah sudah diangkut dan Jakarta kembali bersih.

Mobil penyapu jalan yang dimiliki oleh Pemprov DKI mampu membersihkan area seluas 105 ribu meter persegi hanya dalam satu jam. Sikat depan dari kendaraan ini juga memiliki kemampuan manuver 180 derajat. Sehingga dapat menyapu area yang sempit seperti halnya selokan.

Adji menambahkan, Road Sweeper merupakan kendaraan pembersih yang fungsinya setara tenaga penyapu manual sebanyak 60 orang penyapu jalan.

"Dengan teknologi generasi terakhir, yang tidak hanya mesin penyapu jalan biasa, namun kombinasi antara mechanical sweeper dan vacum sweeper. Sehingga paku-paku di jalan pun dapat tersapu," katanya.

MOHON DISHARE YA