Djarot Sambangi Sumut, Munculkan Spekulasi Ikut Pilgub


KabarPos.Com - Nama mantan gubernur DKI Jakarta, Djarot Syaiful Hidayat, mendadak muncul dan disebut akan ikut meramaikan Pemilihan Gubernur Sumatra Utara (Pilgub Sumut) 2018. Meski belum ada kepastian soal itu, Djarot saat ini nyatanya sedang menyambangi Provinsi Sumut.

Bersama keluarganya, kader PDI Perjuangan itu tiba di kota Medan, Senin (25/12) malam. Djarot pun dijadwalkan akan menyambangi sejumlah kabupaten/kota di Sumut.

"Beliau hadir dalam rangka kegiatan partai. Hari ini, kami mendatangi kota Pematang Siantar dan Simalungun. Besok dilanjutkan ke Samosir," kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut, Sutarto, Selasa (26/12).

Sutarto mengatakan, kedatangan Djarot ini bertujuan untuk silaturahmi dengan kader dan pengurus partai di daerah. Mantan orang nomor satu di DKI Jakarta itu, lanjutnya, akan berada di Sumut hingga Kamis (28/12).

"Agenda Pak Djarot untuk silaturahmi dan konsolidasi," ujar dia.

Meski begitu, Sutarto belum memastikan kebenaran kabar yang menyebut Djarot akan ikut dalam Pilgub Sumut 2018. Dia menegaskan, pihaknya masih menunggu keputusan dari pengurus pusat, terutama Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

"Beliau kan kader partai dan petugas partai, tentu akan tunduk dan loyal dengan penugasan partai. Soal keikutsertaan beliau di Pilgub Sumut, masih menunggu rekomendasi dari Ibu Mega," kata Sutarto.

Subscribe to receive free email updates: