Masyarakat Diimbau tak Anarkistis di Perayaan Tahun Baru


KabarPos.Com - Dandim 0501/Jakarta Pusat BS Letkol Inf Edwin Adrian Sumantha mengatakan, KomandoDistrik Militer (Kodim) 0501/Jakarta Pusat BS mengimbau kepada masyarakat tidak berbuat anarkis atau hal-hal yang dapat mengganggu ketertiban umum pada malam perayaan pergantian tahun nanti. Ia pun berharap perayaan pergantian tahun nanti dapat berjalan dengan tertib dan aman.

Letkol Edwin menyatakan pihaknya siap mengamankan malam perayaan pergantian tahun 2018. "Untuk pola pengamanannya hampir sama dengan pengamanan beberapa hari yang lalu pada saat perayaan Natal," ujar Dandim melalui siaran pers yang diterima Republika.co.id, Sabtu (30/12).

Pernyataan itu disampaikan Edwin usai memberikan Jam Komandan dan menerima korps raport serah terima jabatan perwira di lingkungan jajarannya, bertempat di Makodim 0501/Jakarta Pusat BS, Jalan Selaparang Blok B 11 Kav 1, Kelurahan Gunung Sahari Selatan, Kecamatan Kemayoran, Kota Jakarta Pusat, Sabtu (30/12/2017).

Ia mengatakan, jika pada perayaan Natal pada 25 Desember kemarin difokuskan pengamanan pada gereja-gereja yang digunakan untuk melaksanakan ibadah atau misa, serta melaksanakan patroli motoris secara intens di seluruh wilayah Jakarta Pusat, pengamanan pada malam pergantian tahun nanti akan lebih difokuskan pada tempat-tempat titik berkumpulnya massa, seperti di Monas dan Bundaran HI.

"Selain itu, kami nanti juga akan menempatkan beberapa personel di beberapa obyek vital yang banyak terdapat di wilayah kami, serta tentunya kami juga akan melaksanakan patroli bermotor," ujarnya.

Selain kesiapan anggotanya dalam melaksanakan pengamanan, ia juga akan mendapat pasukan BKO dari Yon Armed 7/105 GS dan Tim Motoris dari Brigif 1 Mekanis/PIK. Pasukan itu akan membantu dalam pelaksanaa patroli keamanan.

Bagikan Info Ini :