Sambut Akhir Tahun, Ponpes al-Halim Garut Gelar Shalawat


KabarPos.Com - Warga Pondok Pesantren Al-Halim, Tarogong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Ahad (31/12), menyambut tahun baru masehi 2018 dengan shalawat bersama ketimbang berpesta pora.

Salah satu pengurus Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Cabang Garut, KH Lukmanul Hakim mengadakan shalawat dengan tujuan memperoleh berkah dari Allah dalam menyambut tahun baru 2018.

"Kami berharap dengan shalawat ini mendapatkan berkah dari Allah SWT," katanya.

Ia menyebut kegiatan yang diadakan LDNU Cabang Garut itu mendatangkan para kiai dan ustad. Termasuk dihadiri santri dan masyarakat umum. Ia berharap acara keagamaan yang dilaksanakannya bisa mencegah perilaku negatif masyarakat ketika perayaan malam pergantian tahun.

"Dengan kegiatan keagamaan ini diharapkan menjadi bahan renungan bagi masyarakat, agar menjadi lebih baik dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna mengingatkan juga pada masyarakat supaya perayaan malam pergantian tahun sebaiknya digelar dengan kegiatan positif seperti doa bersama. Ia mengimbau perayaan tahun baru mengganggu keamanan.

"Lakukan kegiatan yang lebih bermanfaat, bertafakur, mendekatkan diri pada Tuhan," ucapnya. Rizky suryarandika

Bagikan Info Ini :