Suhu Mencapai Minus 28 Derajat Celsius, Niagara Membeku


KabarPos.Com - Benua Amerika mengalami salah satu akhir pekan yang paling dingin tahun ini disebabkan suhu udara yang mencapai minus 28 derajat Celsius. Hal ini mengakibatkan Air Terjun Niagara di Kanada membeku dan beberapa ikan hiu membeku sampai ada yang mati di Atlantik.

AS dilanda suhu udara Arktik yang telah membuat suhu di bawah titik beku dan menyebabkan udara dingin yang dahsyat di beberapa titik sepekan terakhir ini. Sejauh selatan Charleston, South Carolina diguyur hujan salju melapisi menara gereja kota yang bersejarah, sementara cuaca dingin melanda berbagai wilayah dan mengurungkan rencana sejumlah wisatawan keluar rumah pada malam tahun baru.

Pihak berwenang memberi peringatan kepada masyarakat New York City hal ini bisa menjadi salah satu malam tahun baru terburuk yang turun dalam catatan sementara di Boston. Cuaca di AS telah memecahkan jalur kereta api, dan menyebabkan kekacauan bagi penumpangnya. Sekitar 30 kecelakaan telah dilaporkan terjadi di jalan raya es di Michigan dengan salju setebal enam inci.

Peramal cuaca memeringatkan masyarakat agar waspada terhadap hipotermia dan radang dingin akibat suhu udara Arktik yang mencekam petak besar dari Midwest ke Timur Laut. Cuaca dingin yang berkepanjangan dan berbahaya itu membuat para gelandangan di daerah sana dibantu pemerintah dengan tambahan ranjang di posko-posko.

Departemen Aging Ohio mengatakan, orang tua berisiko tinggi terkena flu berat. "Kami mendorong warga memeriksa anggota keluarga, teman dan tetangga," ujar perwakilan Departemen Aging Ohio dilansir dari metro.co.uk, Ahad (31/12).

Sementara, para pendukung hewan memperingatkan selalu menjaga hewan peliharaan dan tidak membiarkan mereka berada di luar.

Bagikan Info Ini :