Sandiaga Uno Sindir Jokowi Tak Berani Umumkan Nama Cawapres


KabarPos.Com - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno menyindir 'toko sebelah' yang belum kunjung mengumumkan bakal calon wakil presiden meski jadi petahana.

Sandi mengatakan meski Gerindra belum memastikam pendamping Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, tapi mereka sudah mengumumkan jajaran nama yang berpotensi.

"Kita tidak mau kayak toko sebelah, ada tapi tidak mau diumumkan. Kita sih sebutin saja nama-namanya, AHY, Anies, Aher, sembilan nama dari PKS, empat nama PAN, kita sebutin, nothing to hide," kata Sandi saat ditemui di Balai Kota Jakarta, Rabu (11/7) malam.

Yang jelas, ujar Sandi, posisi Prabowo sebagai capres tidak bisa diganggu gugat karena telah diberi mandat oleh Gerindra.

Dia memastikan cawapres Prabowo tak akan memecah koalisi. Khususnya PKS yang sempat memberikan sinyal berpaling dari Gerindra jika cawapres Praboeo bukan kader mereka.

"Kami melihat bahwa PKS mitra sejati dan sekutu, malah dibilang sahabat sehidup semati bersama Gerindra. Di kala yang lain-lain meninggalkan Gerindra, PKS setia bersama Gerindra sebagai penyeimbang oposisi pemerintah," tuturnya.

Jokowi dan Prabowo sama-sama telah mendeklarasikan diri sebagai capres dari kubu masing-masing. Jokowi diusung PDIP, Partai NasDem, Hanura, Golkar, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Persatuan Pembangunan, Perindo, dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Sementara Prabowo baru didukung Gerindra dan PKS. PAN dan Demokrat masih melancarkan strategi menunggu keputusan Prabowo.

Sejumlah nama digadang sebagai pendamping Jokowi, seperti Airlangga Hartarto, Sri Mulyani, Muhaimin Iskandar, dan Tuan Guru Bajang Zainul Majdi. Sementara Prabowo disebut akan didampingi Anies Baswedan, Gatot Nurmantyo, atau Amien Rais. Namun hingga kini, Jokowi mengaku tak akan mengumumkan nama cawapres yang ia klaim sudah dikantonginya. []

Bagikan Info Ini :