Tiga Menteri Jokowi Bakal Jadi Tim Pemenangan di Pilpres 2019


KabarPos.Com -  Enam partai pendukung Joko Widodo (Jokowi) bakal melakukan pertemuan di Istana Bogor, Jawa Barat pada Selasa (31/7) ‎malam. Dikabarkan bakal dibahas mengenai pembangian tugas tim pemenangan di Pilpres 2019 mendatang.

Fungsionaris Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Eva Kusuma Sundari mengatakan, rencananya, tiga menteri dari kabinet kerja akan menjadi bagian dari tim pemenangan. Mereka adalah Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani dan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung.

"Ada Mas Pram, Mbak Puan, Mas Tjahjo itu bisa urus," ujar Eva saat dihubungi, Selasa (31/7).

Terpisah politikus PDIP Alex Indra Lukman mengatakan, ketua tim pemenangan nantinya bakal dipegang oleh ketua umumnya Megawati Soekarnoputri. Karena PDIP sebagai pemenang pemilu di 2014 silam.

"Ketua tim sukses akan dipegang oleh tokoh parpol pengusung dengan besaran suara, ini sudah menjadi tradisi pemenangan," katanya.

Menurut Lukman, PDIP memegang komando tim pemenangan sudah terbukti hasilnya. Karena berhasil memenangkan pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK) pada Pilpres 2014 silam.

"Karena konfigurasi model ini sudah terbukti mengantarkan Bapak Jokowi dan Bapak JK ke kursi presiden dan wapres," ungkapnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arsul Sani membenarkan malam nanti sekira pukul 19.30 WIB akan ada pertemuan dengan Presiden Jokowi di Istana Bogor.

Anggota Komisi III DPR ini mengatakan, pertemuan dengan para sekretaris jenderal ini dilakukan untuk berdiskusi mengenai capaian-capaian kerja pemerintahan selama empat tahun terakhir. Kemudian yang masih dianggap kurang bisa segera diselesaikan.

Arsul juga tidak menutup kemungkinan bakal membahas mengenai persiapan-persiapan teknis mengenai di Pilpres 2019 mendatang. Karena isu mengenai hajatan lima tahunan ini juga akan dibahas

Subscribe to receive free email updates: